Welcome, Selamat Datang, Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bisa menambah relasi pertemanan dan mengikat tali silaturahmi. Blog ini berisi penuh cerita tentang dunia menulis, kuliner, crafting, islamic, pendidikan dan gardening. Sungguh senang jika anda berkenan meninggalkan jejak dan pesan di blog ini. Selamat membaca, semoga bermanfaat:D.

Kamis, 24 September 2015

TENTANG WEBSITE OPEN RICE DAN APLIKASI OPEN SNAP (Bagian 2)

Ini kukopi dari website Indonesian Food Blogger, tentang kegiatan Snap and Share

Snap and Share (Kerjasama Open Snap dan Indonesian Food Blogger)

Holaaaa…menjelang libur Lebaran akhir minggu ini, dimana banyak yang akan mudik dan berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman, jangan lupa untuk mendokumentasikan menu-menu kuliner ajib yang kalian temui sepanjang perjalanan dan selama Hari Raya yaaa

Kenapa? Karena kita ada challenge cihuy, yaitu Snap & Share, kerjasama IDFB dengan OpenSnap aplikasi Social Dining Guide lansiran dari OpenRice dimana kita dapat rate makanan resto melalui foto. 
Pasti sudah pada familiar dong dengan OpenRice? Yup, OpenRice merupakan pemain lama dalam hal review kuliner.
Dengan challenge ini, IDFB-ers akan semakin familiar dengan feature-feature yang ada di OpenSnap.

Terdapat beberapa feature baru, dan kita akan fokus pada 5 feature berikut :
  1. Personalized Your Food App by Bookmark : kamu dapat bookmark restoran, jenis masakan atau makanan favoritmu. Selain itu  juga dapat filter Restoran berdasarkan Bookmark yang terbanyak oleh foodies. Semakin restoran / jenis masakan / makanan tersebut di bookmark, maka semakin banyak digemari.
  2. Social Visited: kamu dapat melihat Temanmu (yang kamu follow) pernah berkunjung di restoran mana saja. Jadi kamu dapat melihat restoran mana yg paling banyak atau digemari oleh Teman - Teman.
  3. Map View: kamu dapat melihat berbagai Restoran yg terdekat dari lokasi kamu berada.
  4. Personalize your favorite location: kamu dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
  5. Everyone Tab: kamu akan di update dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di Kota tersebut (Misal: Jakarta) apa yang sedang mereka makan.
Feature-feature baru ini semakin menjadikan OpenSnap referensi kuliner penting di keseharian kita.

Yuk simak mekanisme dan ketentuan challenge :
  1. Periode challenge : 15 July 2015 – 30 September 2015.
  2. Challenge terbuka untuk seluruh IDFB-ers yang berlokasi di Indonesia, dengan syarat usia blog minimal 6 bulan dan postingan kuliner minimal 10 post.
  3. Peserta diminta menuliskan cerita kuliner di blog masing-masing dengan minimal 2 backlink ke url yang lebih spesifik ke Opensnap  (jangan hanya opensnap.com , berilah backlink yang lebih spesifik seperti contoh berikut :          - Tempat Makan Enak di Jakarta                                                                                                                                            http://www.opensnap.com/id/jakarta/restaurants/cafe/cafe-2                                                                                           - The Best Japanese Restaurant in Jakarta                                                                                                                            http://www.opensnap.com/id/jakarta/restaurants/jepang/jepang-2                                                                                   - Restoran Romantis di Jakarta                                                                                                                                              http://www.opensnap.com/id/jakarta/editor/restoran-pinggir-pantai-terbaik 
  4. Wajib menceritakan mengenai salah satu feature terbaru dari OpenSnap diatas.
  5. Peserta wajib memberikan “comment atau short review” atas aplikasi OpenSnap di Appstore atau Playstore.
  6. Peserta wajib melakukan posting di account social media masing-masing Peserta sebanyak minimal 2 (dua) kali selama jangka waktu periode challenge. 
  7. Peserta diminta mengajak followers/pembaca untuk menggunakan OpenSnap melalui Social Media (FB, Twitter, Instagram, dll) dan meminta follower posting foto di OpenSnap menggunakan hashtag dengan nama Peserta.  Jumlah foto dengan hashtag nama Peserta terbanyak menentukan kemenangan peserta challenge.
  8. Posting yang dilakukan minimal 500 kata, serta melampirkan minimal 5 foto berkualitas baik (jelas, tidak blur).
  9. Submit postinganmu di website IDFB dengan cara mengklik Register Challenge dibawah (ikon Register Challenge akan muncul/terlihat jika peserta sudah Sign Up/Sign In).
  10. Pada website IDFB, per akun hanya bisa submit 1 entry per  challenge. Jika peserta menggantikannya dengan entry baru, maka no urut akan berubah ke no urut terakhir.
  11. Isi formulir di sini https://docs.google.com/forms/d/1zA052NWLaHcxnNXfDYp8-5pWal6tXd9rScWwkXlejdE/viewform?c=0&w=1  dengan lengkap, untuk pendataan/pengiriman hadiah oleh IDFB. 
  12. 50 peserta pertama akan diundang untuk menghadiri acara gathering pengumuman pemenang. Lokasi (di Jakarta) dan waktu akan diumumkan kemudian.
  13. 200 peserta pertama (dihitung dari entry yang sah di website IDFB) otomatis akan mendapat hadiah menarik (bernilai sekitar Rp. 250 ribu) dari IDFB.
  14. Peserta ke 201 dan seterusnya juga akan mendapat hadiah menarik, bernilai sekitar Rp. 200 ribu.
  15. Pengiriman hadiah akan dilakukan paling lambat akhir November 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar