Welcome, Selamat Datang, Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bisa menambah relasi pertemanan dan mengikat tali silaturahmi. Blog ini berisi penuh cerita tentang dunia menulis, kuliner, crafting, islamic, pendidikan dan gardening. Sungguh senang jika anda berkenan meninggalkan jejak dan pesan di blog ini. Selamat membaca, semoga bermanfaat:D.

Jumat, 04 September 2015

HEALTHY MIND HAPPY LIFE

 Sabtu, 21 Juni 2014 pukul 09.30 – 12.00 WIB, saya berkesempatan mengikuti Talk Show yang diadakan majalah wanita Femina di The Kasablanka Restaurant Mall Kota Kasablanka Jl. Casablanca Raya Kav. 88 Jakarta Selatan. Dengan mengusung tema Healthy Mind, Happy Life The Power of Positive Thinking bersama CombipharID. Narasumber yang dihadirkan yaitu Ratih Ibrahim, beliau seorang psikolog  dan pendiri Personal Growth. Sedangkan MC acara ini yaitu Mbak Moza Pramita.

Peserta Talk Show ini adalah para pemenang sayembara yang diadakan majalah Femina. Sebelumnya masing-masing diminta mengirimkan kira-kira masalah apa saja yang membebani hidupnya hingga tak bisa bahagia. Saya pun menuliskan kegundahan saya secara pribadi lewat email yang dicantumkan di publikasi. Tak disangka saya ditelpon pihak Femina dan diminta datang di tempat acara talk show. Wah, berarti hasil penilaian saya termasuk orang depresi tingkat tinggi hingga layak diundang di acara tersebut. Suami saya tersenyum mendengar penuturan saya, bahkan dia siap mengantar saya ke acara.










Entah karena tahu tema acara dan tahu tingkat depresi saya hingga saya layak ikut acara ini, suami saya yang justru sibuk mengingatkan acara talk show ini, dia sibuk mengingatkan saya harus pakai baju pink dan harus berangkat pagi-pagi supaya tak telat di acara, maklum Jakarta Utara tempat saya tinggal bahkan pagi buta juga sudah macet. Bahkan di hari Sabtu harusnya dia ngantor, dia rela mengantar saya ke Jakarta Selatan.  Berdua kami naik taksi menuju Mall Kota Kasablanka yang belum saya kenal. Diantarnya saya hingga di The Kasablanka Restoran, kemudian saya mengikuti acara tanpanya.



It's a pink saturday, seeing  in a sweeet pink dress. Suasana serba pink, kami yang hadir dominan memakai baju pink.

Ulasan Bu Ratih Ibrahim sungguh banyak menohok hati saya. Sebenarnya ulasannya sudah banyak saya baca di berbagai artikel, namun mungkin karena saat itu tingkat depresi saya tinggi terkait masalah pribadi, ulasannya seakan butiran-butiran emas yang saya temukan di padang pasir. Banyak refleksi yang saya lakukukan akhirnya.

Menurut bu Ratih Ibrahim semakin puas seseorang dengan hidupnya, semakin dia bahagia. Kami sempat diminta mengisi sebuah kuesioner. Kuesioner ini harus diisi untuk mengukur tingkat kebahagiaan seseorang. Hiks ternyata hasil saya kurang puas, hiks apaa kurang bersyukur terhadap hidup ya?

Kualitas pikiran/mind kita ternyata berpengaruh dengan kualitas hidup. Emosi itu seperti virus, cepat sekali menular. Maka jika ingin pikiran kita sehat positif maka bergaullah bukan dengan orang yang sebaliknya. Inilah yang dinamakan “The Power of PositiveThinking”.

Sel di dalam tubuh kita akan bereksi terhadap pikiran kita, apapun itu. Ketika berpikiran negative, kita sedang menyabotase diri sendiri. Pikiran negative itu akan menjatuhkan immune system di dalam tubuh kita, akhirnya kita gampang sakit.

Pikiran positif akan mempengaruhi penilaian diri kita terhadap diri kita sendiri maupun terhadap lingkungan social. Positive thinking adl kemampuan utk melihat sisi terang dr situasi yg dialami. Inilah positive thinking yg sehat. positive mind akan menbuat kesehatan jiwa lebih kuat. Dengan berpikiran positif, kita dapat berfokus pd solusi masalah. Positive thinking adl kemampuan utk melihat sisi terang dr situasi yg dialami. Inilah positive thinking yg sehat. Dengan berpikiran positif, kita dapat berfokus pd solusi masalah. orang yg berpositif thinking akan menjadikan dirinya konstruktif dan kreatif! :).  Positive mind brings the happiness.


Terlalu percaya diri atau narsistis tampak seperti berpikiran positif, tapi sebenarnya bukan. Orang yg narsistic hanya fokus kepada dirinya sendiri tanpa peduli orang lain. Positive thinking dengan dasar positive mind akan menghasilkan perilaku yg sehat, bkn Ge-er, narsis ato delusional. Indikator Positive Mind : Berpikir Logis, Objektif dan Realistis. Dengan positif thinking, kita mampu melihat situasi terang dari apa yg di alami dan fokus mencari solusi dr masalah yang dihadapi

Salah satu cara untuk mengatasi depresi adalah dengan melakukan aktivitas fisik ynag menyenangkan. Mimpi adalah manifestasi dari urusan yang belum selesai pada saat kita dalam keadaan sadar.

Healthy mind happy life talk show dengan pembicara Ratih Ibrahim seru sekali, the power of positive thinking.Life becomes easier when you learn to accept and apologyze you never got
Health is a state of complete harmony of the body, mind and spirit

Cara Positive thinking: tetap realistis, ikhlas, stop self sabotage, bersyukur. Berpikiran positif juga berpengaruh terhadap hubungan dengan pasangan agar kemesraan tetap terjaga

Hidup akan menjadi mudah pada saat kita belajar menerima dan memaafkan diri kita karena tidak sempurna. Hidup akan lebih mudah jika kita belajar tuk menerima dan memaafkan diri sendiri. Kualitas pikiran mempengaruhi kualitas hidup. Feel blessing and get happy life.

Brand Manager Prive Afra Viena memaparkan pentingnya positive thinking untuk sex life yg sehat. Keremajaan daerah kewanitaan dapat terpelihara dgn kandungan teh hijau dalam Prive." Afra Viena Untuk tahu lebih banyak tentang Prive, kunjungi meja panitia karena tersedia beberapa display produk prive. "Sebagai antiseptik lembut, Prive aman dipakai setiap hari, bahkan saat hamil atau menstruasi." The goodness of green tea from Prive feminin intimate

Setelah itu panen pertanyaan dari sahabat femina

Terimakasih atas event Healthy Mind Happy Life yang inspiring dan fun. Selamat untuk pemenang paket spa green tea bersama Brand Manager Prive Afra Viena. 'Healthy Mind, Healthy Life" ditutup dgn foto & makan siang bersama sahabat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar