Welcome, Selamat Datang, Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bisa menambah relasi pertemanan dan mengikat tali silaturahmi. Blog ini berisi penuh cerita tentang dunia menulis, kuliner, crafting, islamic, pendidikan dan gardening. Sungguh senang jika anda berkenan meninggalkan jejak dan pesan di blog ini. Selamat membaca, semoga bermanfaat:D.

Kamis, 18 Juli 2013

RESEP OSENG JAGUNG BAKSO YUMMY

Saya tak terbiasa menjadikan jagung muda sebagai sayur tumisan macam oseng-oseng. Biasanya saya hanya membuatnya menjadi dadar jagung, atau campuran sayur asam dan sayur bening. Nah, gara-gara terlanjur belanja jagung muda dan kondisi saya sedang kurang fit ditambah persediaan telur sedang habis jika ingin membuat dadar jagung, mau tak mau saya harus memutar otak untuk mengolah jagung muda tersebut agar bisa disantap untuk menu buka puasa kali ini. Jreng-jreng...maka saya utak-atik menu saya hari ini, hingga hadirlah Oseng Jagung Bakso yang Yummy.

BAHAN-BAHAN :
10 butir bakso sapi
1 ikat sawi hijau
1 bonggol sawi putih
5 buah wortel ukuran sedang
3 buah jagung muda
4 buah daun bawang/pre ukuran besar
2 buah daun seledri
10 siung bawang putih
2 siung bawang merah (ha...ha...komposisi bawang putih dan merah jadi terbalik gara-gara bawang merah mahal)
1 sendok teh merica bubuk
kaldu penyedap rasa jika suka
1/2 sendok teh gula merah
1 sendok makan garam
1 cm jahe dikeprek
1 butir tomat matang
4 sendok makan minyak goreng
200 ml air


CARA MEMBUAT :
1. Cuci bersih sayuran dan bumbu-bumbu, lalu iris sesuai selera
2. Bawang merah dan putih diiris halus.
3. Panaskan wajan yang diberi minyak goreng. Lalu masukkan irisan bawang, daun bawang, merica, tomat, jahe, garam dan gula. Oseng hingga berbau harum.
4. Masukkan sayuran dan oseng kembali. Jika sayuran telah layu, tambahkan air.
5. Terakhir masukkan bakso dan penyedap rasa. Tunggu hingga mendidih dan sayuran empuk.
6. Angkat dan sajikan.
Selamat mencoba ...! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar