Welcome, Selamat Datang, Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bisa menambah relasi pertemanan dan mengikat tali silaturahmi. Blog ini berisi penuh cerita tentang dunia menulis, kuliner, crafting, islamic, pendidikan dan gardening. Sungguh senang jika anda berkenan meninggalkan jejak dan pesan di blog ini. Selamat membaca, semoga bermanfaat:D.

Selasa, 13 November 2012

MEMANGGANG SATE AYAM DENGAN TEFLON

Pernahkan keidean memanggang sate dengan teflon? Saya sangat hobi makan sate, kebetulan pernah punya tetangga tukang sate Madura cukup lama. Alhamdulillah akhirnya dari melihat dan mempraktekkan saya kini bisa membuat sate dengan rasa yang yummy.

Memanggang sate dengan telfon itu keidean setelah merasa payah memanggang dengan arang. Kebetulan pernah membakar arang, tak juga jadi bara. Setelah disiram minyak barulah nyala, tapi baunya gak ampun-ampun. Sampai-sampai saya merasa harus mandi karena seluruh tubuh berbau asap.

Sewaktu di kampung kakak ada happy call double pan, happy call memang lebih fleksibel untuk memangang apa aja dan di sini saya belum ada.

Sebenarnya saya punya fancy grill, tungku pembakar yang tengahnya bisa memutar berubah jadi bara. Kita cukup menaruhnya di atas kompor, cara kerjanya mirip tungku arang, tapi ya itulah...males mencucinya kalau habis pakai. Bekas bakarannya biasanya susah dicuci, direndam juga tetap bandel. Selain itu, fancy grill punya kelemahan, proses pembakaran cukup lama, kalah jika dibandingkan kalau kita memakai arang.

Nah...dengan teflon moga-moga bisa jadi solusi teman-teman yang ingiin bikin sate
Alhamdulillah, tanpa bersusah payah, jadilah sate ayam yang yummy pagi tadi untuk sarapan suamiku. Irisan bawang merahnya yang segar, berbaur dengan sambal kacang kecap, makanan khas Jawa Timur asalku menjadi nganeni.


Ternyata menjadi penjual sate ayam di Jakarta untungnya sangat berlebih, buktinya aku membeli separoh ayam saja jadi berpuluh-puluh tusuk. Simple dan sederhana juga bahan dan cara membuatnya. Maka tak heran, penduduk Madur
a yang merantau banyak memilih bsnis ini. Bahkan tetanggaku dulu bisa survive hingga mengkuliahkan anaknya hingga Perguruan Tinggi, bahkan punya rumah hanya dengan istiqomah jualan sate. Pengen banget suatu saat bisa sukses bisnis sate, setelah melihat peluang usaha begitu lebar di tempat aku tinggal. Do'akan suatu saat bisa terwujud dan barokah ya.... Amin...

2 komentar:

  1. Sama, aku juga kalau bikin sate pake penggorengan teflon, lebih praktis soalnya :-) Salam kenal dan terima sudah mampir ke blog aku ya.

    BalasHapus
  2. makasih kembali mbak Sari :D, Wah, nama panggilan kita sama...!

    BalasHapus