Welcome, Selamat Datang, Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bisa menambah relasi pertemanan dan mengikat tali silaturahmi. Blog ini berisi penuh cerita tentang dunia menulis, kuliner, crafting, islamic, pendidikan dan gardening. Sungguh senang jika anda berkenan meninggalkan jejak dan pesan di blog ini. Selamat membaca, semoga bermanfaat:D.

Kamis, 31 Januari 2013

Mengasah Macam Kecerdasan Anak dengan Mengunjungi Pinisi Edutainment Park)* (Bagian 5)

Pada bagian-bagian tulisan saya sebelumnya telah menyajikan berbagai tawaran permainan  yang bersifat edukatif dan sarat dengan hiburan di Pinisi Edutainment Park. Pasti setelah membacanya Anda tertarik untuk mengunjunginnya. Berikut ini ada beberapa informasi yang bisa Anda gunakan untuk persiapan berkunjung.

Tiket Masuk Pinisi Edutainment Park Hari Efektif dan Weekend  :

Usia
Harga
Lama waktu Kunjungan
1-3 tahun
Rp.50.000,-
5-6 jam
1-3 tahun
Rp.50.000,-
8jam
4-16 tahun
Rp.100.000
5-6 jam
4-16 tahun
Rp.115.000
8 jam
17-64 tahun
Rp.50.000,-
5-6 jam
17-64 tahun
Rp.50.000,-
8 jam
0-1 dan 65 tahun ke atas
GRATIS
5-6 dan 8 jam

Waktu Operasional Pinisi Edutainment Park Hari Efektif dan Weekend:
Hari Efektif  :
Pukul 09.00-15.00.WIB. (6 jam)
Pukul 09.00-17.00.WIB. (8 jam)
Weekend dan hari libur nasional :
Pukul 09.00-14.00.WIB. (5 jam)
Pukul 15.00-20.00.WIB. (5 jam)


Sarana dan Prasarana di Pinisii Edutainment Park 
Kedai Pinisi 
Kedai Pinisi didesain cukup unik dan penuh edukasi. Hiasan dindingnya bak sebuah halaman-halaman buku enksiklopedi. Ada hiasan dinding yang mengangkat ensiklopedia perjuangan kemerdekaan, ada juga dekorasi yang mengangkat pengetahuan seputar sumber makanan pokok dan bumbu dapur.
Suasana Kedai Pinisi di PEP
Sumber foto : dokumen pribadi
Aksesorisnya kedai Pinisi dibuat setting di dalam kapal. Ada hiasan tali-tali tambang, ban pelampung, lampu minyak. Dapurnya bersih dan modern. Makanan yang disajikan beragam dan mempunyai istilah-istilah yang unik dan lucu. Benar-benar namanya dikonsep makanan Pelabuhan juga.

Dari 'sapi perwira kapal' hingga 'ayam tarik layar', dari 'kwitau tujuh samudra' hingga ' mie tambang kapal'. Makanan pun ada yang dikonsep 'pelipur lara' dan 'pengusir lara'. Sungguh kreatif dan membuat senyum nama-nama menunya...!

Secara harga lumayan mahal dibandingkan dengan harga makanan di warteg atau kaki lima. Namun secara umum harga makanannya standard dengan harga makanan yang ada di mall Jakarta dan sekitarnya.

Bagi saya yang belum lama pindah dari kampung, sempat terkaget-kaget juga melihat harganya. Jadi jika Anda berangkat dari kampung dan berkeinginan pergi ke PEP siapkan uang saku yang cukup.

 
Aneka Menu Makanan di Kedai Pinisi (Dok.pribadi)
Silahkan klik untuk memperbesar.

Bakul Nasi jadi Kap Lampu di Kedai Pinisi
Sumber foto : dokumen pribadi


Beberapa hidangan yang ditawarkan Kedai Pinisi PEP
Sumber foto : dokumen pribadi

Masalah pelayanan kedai, sedang menuju pelayanan yang lebih baik dengan target layanan, lima belas menit setelah pemesanan. 

Area Hotspot/Wifi
Bagi Anda yang mendampingi anak, disediakan area Hotspot yang memudahkan Anda mengakses internet secara gratis dengan memanfaatkan jaringan yang ada.

Petunjuk Arah
Bagi Anda yang pertama kali mengunjungi PEP, janganlah bingung. Beberapa penunjuk arah bertebaran untuk membantu Anda menuju area tertentu.
Petunjuk Arah di area PEP
Sumber foto : dokumen pribadi
Toilet
Toiletnya cukup bersih. Bagi pengunjung dipersilahkan memakai toilet yang di lantai sembilan, yang ada di lantai sepuluh toilet bagi pegawai. Namun Anda perlu mempersiapkan air mineral dan tisu dari rumah, untuk mengantisipasi air yang macet. Kran untuk wudhu juga tidak ada. Kalau saya memanfaatkan wastafel untuk berwudhu, semoga setelah ini ada kran yang disediakan untuk wudhu.

Toilet di PEP
Sumber foto : dokumen pribadi
Ruang Ibu dan Anak
Ruangan ini bersebelahan dengan toilet wanita yang juga berfungsi sebagai musholla  juga bagi wanita. Bagi bapak-bapak, perlu keluar area PEP untuk melakukan sholat. Belum disediakan musholla bagi kaum pria.


Ruang Ibu dan Anak, yang berfungsi juga sebagai musholla wanita di PEP
Sumber foto : dokumen pribadi
Ruang Ganti
Ruangan ini berisi tempat penyimpanan kostum dan perangkat untuk tampil para pemain teater Pinisi, ada di lantai sembilan di dalam area Teater Pinisi. Ruangan ini juga berfungsi untuk mendandani anak-anak yang akan tampil di Teater Pinisi tiap harinya. 

Ruang ganti Teater Pinisi di PEP
Sumber foto : dokumen pribadi
Merchandise Center
Berbagai merchandise ataupun souvenir dipajang tak jauh dari tempat ticketting, ada di lantai sembilan. Anda bisa membelinya. ada kaos, baju pinisi untuk anak-anak, pakaian adat, PIN, buku, mug, gantungan HP, bolpen kayu dengan boneka ukiran dan lain-lain.  

 Dijual di Merchandise Center PEP
Sumber foto : dokumen pribadi

Galeri Foto
Jika Anda tak membawa kamera, jangan khawatir mungkin kegiatan Anda selama di PEP terabadikan kamera secara candid  oleh fotografer PEP. Anda bisa melihat di digital frame yang ada di dekat meja ticketing dan memesannya untuk dicetak dengan mengganti biaya cetak tertentu.

Galeri Foto di PEP
Sumber foto : dokumen pribadi
Tempat Penitipan Barang  
Bagi Anda yang membawa kereta bayi, atau bawaan berat bisa menitipkan pada bagian penitipan barang yang ada di lantai sembilan. 


Tempat penitipan barang di PEP
Sumber foto : dokumen pribadi

Pojok Hijau
Banyak aksesoris tanaman meskipun dari plastik alias mati, berupa rumput, tanaman hijau maupun pepohonan. Tanggapun penuh aksesoris tanaman merambat. Bagi saya pecinta warna hijau, ini cukup menyegarkan. Selain adanya AC di setiap ruangan.

Aksesoris Tanaman Hias di PEP
Sumber foto : dokumen pribadi


Aksesoris Rumah Adat
Anda bisa menyaksikan beberapa tiruan rumah adat yang ada di lantai sepuluh. ini menunjukkan PEP ingin memperkenalkan rumah adat indonesia yang luar biasa unik. 

Tiruan Rumah Adat Nusantara di PEP
Sumber foto : dokumen pribadi

Selamat berkunjung...!

Info lengkap mengenai Pinisi Edutainment Park adalah sebagai berikut :

Pinisi Edutainment Park
Gedung Pasaraya Blok M Lantai 9-10
Jalan Iskandarsyah II no.2
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 


Web : http://pinisi.co.id/

)* Tulisan ini diikutkan  lomba menulis artikel blog tentang Pinisi Edutainment Park.

3 komentar:

  1. Makasih mbak, selamat juga buatmu. Senang bisa bersua denganmu...!:D

    BalasHapus
  2. Hanya bersama Idamanpoker anda bisa mendapatkan BONUS Member Baru 10% dan Bonus Mingguan IDAMANPOKER
    Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Kontak Dibawah Ini :
    BBM : 2AFB8900
    SMS : +855966040797

    BalasHapus