Welcome, Selamat Datang, Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bisa menambah relasi pertemanan dan mengikat tali silaturahmi. Blog ini berisi penuh cerita tentang dunia menulis, kuliner, crafting, islamic, pendidikan dan gardening. Sungguh senang jika anda berkenan meninggalkan jejak dan pesan di blog ini. Selamat membaca, semoga bermanfaat:D.

Kamis, 30 Juni 2016

Pembersih Ganteng Buat Si Cantik : Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Kulit saya termasuk jenis kulit kering yang lumayan sensitive, jadi begitu dapat tawaran mencoba produk pembersih yang belum saya kenal tentu sudah apriori sebelumnya. Apalagi produk ini tertulis sebagai  ‘Gentle Skin Cleanser’, semakin gak berminatlah saya, ‘gentle’ kan identik dengan laki-laki, hihihi….!
 
Namun setelah browsing sana-sini ternyata sudah banyak yang memakai, maka Bismillah saya coba produk ini. Ternyata produk ini aman digunakan bahkan oleh bayi sekalipun. Ada sebuah testimoni dari seorang  yang punya problem kulit hingga berobat ke Singapura dan untuk terapinya ternyata dokter justru merekomendasikan si ‘Cetaphil Gentle Skin Cleanser’ ini.
 
Kalau melihat bahan-bahannya sebenarnya agak seram juga, deretan nama jenis alcohol berjajar mulai dari Air Murni, Cetyl Alkohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hdroxybenzoate, Propyl Hydroxybensoat dan Butyl Hidrobenzoate. Namun anehnya setelah saya dan suami mencoba, rasa nyaman dan kulit lebih terasa lembab kami rasakan.
 
Memang saya belum lama memakainya, namun ruam-ruam akibat alergi keringat berlebih di udara Jakarta yang makin panas beberapa waktu ini berkurang. Setelah saya pakai untuk mandi  seperti menggunakan sabun cair, kulit terasa lembab, esok harinya ruam-ruam yang sedikit meradang akibat biang keringat terlihat mengering hingga di hari ke-7 ternyata bekas ruamnya mengelupas hingga berganti kulit baru yang lebih segar. Jadi saya gunakan cetaphil tidak hanya untuk wajah tapi juga untuk mandi.
 
Suami saya kebetulan kena eksim alias kutu air di kaki karena sering kakinya lembab dan basah. Kondisi eksimnya agak sedikit parah dan berdarah. Setelah coba dibersihkan tiap hari dengan cetaphil gentle skin cleanser selain juga diobati dengan obat eksim, hasilnya mulai kelihatan kering dan mulai terkelupas di bagian kulit yang sakit.
 
Beberapa testimoni di internet menyebutkan produk ini bisa mencerahkan kulit hingga tampil wow, tapi menurut saya itu terlalu berlebihan. Cetaphil menurut saya hanya memberikan kondisi yang lebih bersih dan steril bagi kulit sehingga kuman dan bakteri tidak tambah berkembang biak di kulit.

Sedangkan untuk penghilang jerawat saya belum membuktikan, karena saya sedang tidak berjerawat. Kulit saya kan kering Bo…
 
Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini berupa cream kental putih pekat seperti susu tajin (cairan di aronan nasi, tanpa bau yang menyengat dan licin). Jika digunakan dengan air tidak berbusa sama sekali, jadi saya yang biasa mandi pakai sabun berbusa-busa saat pakai cethapil merasa belum mandi. Xixixi…
 
Sedangkan suami saya lebih suka menggunakan cetapil langsung pada kulit, lalu diangkat dengan tisu/kapas. Hasilnya dengan 2 cara berbeda itu, kulit sama-sama terasa lembab seperti baru pakai pelembab.
 
Cetaphil ini dikemasannya memang tertulis lembut, bebas sabun (busa), bisa digunakan oleh semua kulit dan ideal untuk kulit sensitif. Kita bisa menggunakan 2 cara untuk menggunakannya  yaitu :
1.    Dengan air : caranya usapkan pada kulit, gosok dengan lembut lalu bilas dengan air
2.    Tanpa air : usapkan pada kulit, gosok dengan lembut. Lalu  bersihkan dengan handuk.
 
Karena cetaphil gentle skin cleanser ini bukan produk asli Indonesia, diimpor oleh PT. Metro Drug Indonesia dari Galderma Australia PTY.LTD dan diproduksi di Canada, maka jangan heran jika harganya masih lumayan mahal untuk tiap kemasannya dibanding dengan produk pembersih lain. Namun karena pemakaian yang sedikit bisa membersihkan dengan optimal rasanya harga tak lagi patut untuk diragukan.
 
Cetaphil juga tak mudah kita dapatkan di setiap pusat perbelanjaan. Sementara ini Cetaphil baru bisa kita beli di gerai Watson, Century atau Guardian.  Untuk pembelian online, beberapa market place seperti bukalapak dan tokopedia juga ada yang menjual. Harganya kisaranRp.135.900,-  hinggaRp.324.900,-  dari kemasan ukuran 125 ml hingga 1000 ml. Nah harga tiap toko berbeda-beda.
 
Kalau teman-teman masih butuh info lebih lanjut, bisa berlangganan infonya di sini, juga bisa pantengin social media milik Cetaphill Indonesia berikut ini :
Facebook Fans Page : Cetaphil Indonesia
Twitter : @cetaphil_id
Instagram : @cetaphil_id
Youtube: Cetaphil Indonesia

Awalnya ragu untuk mencoba karena kulit saya sensitif dan kini saya merekomendasikan buat kalian yang berkulit sensitive. Meskipun produk ini baru mendapat ijin beredar dari BPOM dengan nomor POM.NE 11130700077, dan belum mendapat sertifikat halal. Intinya saya puas menggunakan cetaphil gentle skin cleanser dalam sepekan ini. Thanks Cetaphil…!


Ini pengalaman saya menggunakan produk cetaphil, bagaimana dengan pengalamanmu? Sharing yuk!

Review ini dibuat berdasarkan pengalaman menulis dan diikutsertakan dalam kompetisi blog Cetaphil Experience

Tidak ada komentar:

Posting Komentar