Welcome, Selamat Datang, Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bisa menambah relasi pertemanan dan mengikat tali silaturahmi. Blog ini berisi penuh cerita tentang dunia menulis, kuliner, crafting, islamic, pendidikan dan gardening. Sungguh senang jika anda berkenan meninggalkan jejak dan pesan di blog ini. Selamat membaca, semoga bermanfaat:D.

Selasa, 15 Maret 2016

Tips Food Photografi

Tips untuk Mengambil Foto Makanan yang Menarik

1. Ambil foto di bawah cahaya alami. Jangan menggunakan built-in flash Anda.

2. Cobalah menemukan sumber cahaya terbaik. Jangan terbatas mengambil foto hanya di dapur Anda.

3. Mencoba mengambil foto dari berbagai sudut.
Beberapa objek makanan terlihat lebih baik dari atas, atau dari samping, atau pada sudut 45 derajat. Coba bergerak di sekitar objek dan mengambil foto di berbagai sudut sehingga Anda dapat memilih posisi favorit Anda.

4. Minimalkan kekacauan.
Jika ada sendok, serbet atau latar belakang yang tidak menambah makna dari foto, singkirkan!

Hal itu dapat mengurangi nilai foto. Fokus pada apa yang paling penting namun tidak terlalu ditonjolkan sehingga pemirsa tidak bingung pada objek makanan yang jadi fokus foto kita.

5. Alami.
Penggunaan software fotografi (photoshop, dll) sifatnya hanya membantu bukan fokus utama. Hindari penambahan objek yang merupakan Cropingan dari benda lain dengan photoshop. Lebih baik kita ambil foto sendiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal ketimbang kita harus crop dari objek lain yang malah mengganggu estetika foto kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar