Welcome, Selamat Datang, Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bisa menambah relasi pertemanan dan mengikat tali silaturahmi. Blog ini berisi penuh cerita tentang dunia menulis, kuliner, crafting, islamic, pendidikan dan gardening. Sungguh senang jika anda berkenan meninggalkan jejak dan pesan di blog ini. Selamat membaca, semoga bermanfaat:D.

Sabtu, 29 Agustus 2015

DI STARBUCKS HARUSKAH NGOPI ?


Sabtu 29 Agustus 2015 pelataran Jakarta Internatinal Expo demikian ramainya. Ratusan bahkan ribuan mobil terparkir di pelataran parkirnya yang cukup luas. Beberapa expo tengah digelar juga hingar bingar musik yang meramaikan sebuah pameran mobil taraf Internasional. Bergegas saya melintasi koridor pintu utama menuju parkiran pintu utara atau tepatnya yang berdekatan dengan pintu masuk 4.

Dari informasi undangan acara yang saya terima mendadak, nyaris 2 jam sebelum acara berangsung, lokasi acara mudah dijangkau dari pintu masuk 4, namun ternyata pintu tertutup dan tak bisa saya lewati, terpaksa saya harus putar haluan masuk dari pintu utama dan berjalan kaki lumayan jauh. Hi hi hi, tapi saya nikmati saja, hitung-hitung olah raga. Meskipun akibatnya saya telat hadir di acara.

Dari informasi security yang bertugas di beberapa pos (setelah beberapa kali bertanya dan ternyata banyak yang nggak tahu), Starbuck cafe ada di kompleks hotel Holiday Express.  Sebrang kantor Gambir Expo.

Kedai kopi Starbucks  di area JI Expo memang masih baru dibuka bulan Juni 2015 lalu, jadi saya maklum jika bertanya ke beberapa orang yang sering stand by di area JI Expo tapi mereka tak tahu. Lokasi Starbucks di JI Expo tepatnya berada di Jalan Rajawali Selatan Arena PRJ Kemayoran. Jakarta.

Mungkin karena bĂȘte, jauhnya kami harus berjalan kaki dan tertutupnya pintu masuk 4, saya sempat berfikir. Apa gak di SWOT nih, buka tempat usaha baru  di tempat terpencil. Namun meskipun jalanan lenggang, ternyata pengunjung starbuck di JI Expo ini, dari saya datang hingga pulang dari acara undangan blogger, datang hilir mudik tak henti. 

Kedai kopi kelas menengah ke atas ini terlihat ramai pengunjung, hal ini bukan hanya karena para blogger sedang berdatangan untuk meramaikan tasyakuran dibukanya kedai ini. Beberapa terlihat pengunjung hotel berdatangan bahkan dengan menyelempangkan handuk di pundaknya dan bercelana pendek santai. Pegawai starbuck tetap mengucapkan “ Selamat datang!” dengan ramahnya tiap kali pintu terbuka, apapun dandanan pengunjung, dengan pakaian casual ataupun resmi. 

Area JI Expo yang senantiasa penuh event pameran sepanjang tahun juga dinilai kawasan berkembang, menjadikan PT Sari Coffee Indonesia memilih melebarkan sayapnya dengan mendirikan outlet di area JI Expo Kemayoran. Tercatat  tahun 2013 ada 167 outlet, dan outlet yang ada di Hotel Holiday Express ini adalah yang ke 200 an yang dikelola PT Sari Coffee Indonesia yang merupakan hasil kerjasama antara PT Mitra Adiperkasa dengan Starbuck Coffee International.
 










































Tidak ada komentar:

Posting Komentar