Welcome, Selamat Datang, Ahlan Wa Sahlan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga bisa menambah relasi pertemanan dan mengikat tali silaturahmi. Blog ini berisi penuh cerita tentang dunia menulis, kuliner, crafting, islamic, pendidikan dan gardening. Sungguh senang jika anda berkenan meninggalkan jejak dan pesan di blog ini. Selamat membaca, semoga bermanfaat:D.

Jumat, 17 Mei 2013

BROS BUNGA POMPOM PELANGI FLANEL

Suatu ketika saya ingin membuat kreasi flanel tanpa menggunakan benang dan jarum namun hasilnya tetap cantik, manis dan tentu berkesan mewah. Anda pun bisa membuatnya, jika berlebih bisa juga dijual untuk souvenir.  Maka hadirlah bros pompom pelangi. Yuk, kita cermati cara membuatnya.

Bahan :
Kain flanel 7 warna (merah, merah muda, ungu tua, kuning muda, biru muda, putih, hijau muda).
Lem bakar/ lem tembak
Peniti bros

Cara Membuat :
  1. Buatlah pola lingkaran dengan diameter 10 cm pada kardus bekas bungkus susu bubuk instant kotak.
  2. Buatlah masing-masing satu lingkaran pada tiap warna flanel dengan bantuan pola kardus. Jiplaklah terlebih dahulu pola pada kain flanel dengan pensil 2B.
  3. Gunting kain flanel menjadi lingkaran sesuai pola.
  4. Kain 7 warna tadi masing-masing dilipat menjadi 4 bagian, hingga mirip kerucut. Diberi lem pada ujungnya agar lipatannya tidak rusak.
  5. Jika semua sudah terlipat lalu disusun dengan mempertemukan tiap ujung kerucut. Diatur sedemikian rupa hingga terbentuk bunga yang cantik. Diberi lem pada pertemuan ujung tiap warna kerucut.
  6. Buatlah  1 lingkaran dari kain flanel dengan warna sembarang (bisa memanfaatkan perca flanel) dengan diameter 3 cm. Lalu tempelkan pada ujung pertemuan tiap kerucut kelopak bunga pompom tadi. Lingkaran ini berfungsi sebagai alas tempat menempelkan peniti bros.
  7. Terakhir tempelkan peniti bros. Jika lem telah kering bros telah siap dipakai pada gaun, jilbab ataupun juga atasan Anda. Jika ingin mengemas gunakan plastik transparan, bening dan kaku, atau bisa juga dengan box kardus betutup mika bening. Selamat Mencoba!
Tsabitah Flanel Craft Creation menerima partai besar untuk souvenir. Dengan bungkus kemasan plastik dan kartu ucapan  harga Rp.3.000/pcs. Dengan kemasan box mika dan kartu ucapan harga Rp.4000/pcs.
085645008668

4 komentar:

  1. jd pengen buat, tapi ga ada gambarnya ya mba? bingung nih

    BalasHapus
  2. Insya Allah segera di up load ya fotonya, maaf lagi riwuh nie:D. Makasih sudah berkunjung mbak Yanie:D

    BalasHapus
  3. Bosan Dirumah Gak Tahu Mau Ngapain ?
    Coba Join Di IDAMANPOKER
    Modal 10 Ribu Sudah Bisa Mencoba Keberuntungan Anda Hari Ini Dan Raih Kemenangan Hingga Puluhan Juta Rupiah Hanya Bersama Idamanpoker
    Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Kontak Dibawah Ini :
    BBM : 2AFB8900
    SMS : +855966040797

    BalasHapus